Nov 1, 2012

Google AdSense Part 2.


Akhirnya email dari Google AdSense datang juga, tapi isinya "Insufficient content bla..bla..bla", pada intinya website yang di ajukan ditolak karena tidak memenuhi syarat-syarat yang di perlukan tanpa menyebutkan apa saja yang di butuhkan.



Mulai googling untuk mencari persyaratan apas aja yang di perlukan untuk mendapatkan ID AdSense., kali ini tidak mencari info dari YouTubelagi tapi memanfaatkan mbah Google.
Banyak info yang didapat yang secara garis besar menujukan kan ke pembuatan blog di Blogger , Indyarocks atau WordPress, berarti ini harus membuat blog.

Pada blog harus mempunyai sedikitnya 10 Posted artikel serta  harus mempunyai pengunjung sedikitnya 300 pengunjung dan pada setiap artikel harus sedikitnya terdiri dari 500 kata.

Pilihan jatuh ke www.Blogger.com , karena belum  pernah punya blog jadi dperlukan waktu lagi pengenalan penggunaan menu dan option yang ada di blogger.com.
Pekerjaan yang paling berat adalah membuat artikel, karena sama sekali tida bisa menulis, jadi terpaksa banyak nyontek kiri kanan, dan bahakan banyak melakukan copy paste agar artikel nya cepet jadi.

Sulit sekali untuk membuat sebuah artikel bagi yang tidak punya hobby menulis, dan kali ini harus mwmbuat minimum 10 artikel, jadi ini suatu pekerjaan yang berat buat saya, dan belum pernah saya lakukan sebelumnya tapi ini harus jadi.

Baru jadi 7 artikel yang sebagian besar hasil copy & Paste sudah mulai jenuh, lalu coba tambah 3 video clip dan nekat coba-coba daftar lagi di Google AdSense.

Ada untung nya coba lagi, karena ternyata sewaktu memasukan website, langsung ditolak dan di suruh langsung menggunakan menu Earnings di blogger.

Login kembali ke blogger, sudah lebih dari 1 jam mencoba semua menu dan option yang ada di blogger tidak di ketemukan menu Earnings .. wah celaka di Google AdSense beberapakali di coba tetap disuruh kembali ke blogger, sedangkan di blogger tidak ada menu Earnings.

Kembali minta bantuan paman Google, setelah beberapa lama bisik-bisik dengan mbah Google, akhir paman Google bilang menu Earning tidak akan muncul jika di blogger bukan menggunakan bahasa inggris.
Pantas saja tidak muncul karena saya set bahasanya ke bahasa Indonesia, setelah bahasa nya di set ke Inggris barulah muncul menu Earning yang di cari-cari, dan asik nya lagi, tidak sampai 2 jam langsung mendapat jawaban.

"The account associated with publisher ID ca-pub-5238233506057336 has been disapproved"


No comments: